Pelaku Pembakaran di Depan Kampus UHO Kendari Dibekuk

Pelaku Pembakaran di Depan Kampus UHO Kendari Dibekuk
Pelaku Pembakaran di Depan Kampus UHO Kendari Dibekuk

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Insiden kebakaran di depan Universitas Halu Oleo (UHO) beberapa waktu lalu ditengarai di lakukan sekelopok orang. Salah satu indikatornya, polisi sukses menangkap dua orang yang diduga pelaku. Sedangkan dua orang lainnya masih buron. Tim khusus “Harimau” Satreskrim Polres Kendari berhasil mengungkap kasus pembakaran tersebut.

Pria yang diduga pelaku pembakaran berinisial LS dan AS. Keduannya diamankan tidak lama setelah insiden pembakaran warung makan, dan beberapa kios milik warga. Pria berinisial LS pertama kali ditangkap Jumat lalu. Dari hasil pengembangan ditemukan pelaku lainnya. Polisi lalu bergera menangkap AS. Kepada penyidik, LS dan AS mengakui bahwa pembakaran itu dilakukan mereka berempat. Dua rekannya berhasil melarikan diri.

Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi membenarkan penangkapan pelaku pembakaran. Dua terduga pelaku masih dalam pengejaran. “Identitas mereka (para pelaku, red), kami sudah tahu. Sekarang kita lagi kejar,” ujarnya, Selasa (26/12).

AKBP Jemi Junaidi membeberkan sepanjang pemeriksaan di Polres Kendari, LS dan AS mengakui perbuatannya. Keduanya kini ditahan. “Mereka kami amankan berdasarkan saksi-saksi yang melihat,” mantan Kapolres Konawe itu.

Selain mengejar dua pelaku lainnya, Polres Kendari masih mendalamimotif pembakaran tersebut. AKBP  Jemi Junaidi yakin motif sesungguhnya akan terungkap bila dua pelaku yang buron sudah ditangkap.  Dari keterangan saksi-saksi, sebelum membakar, para pelaku mengancam sejumlah pemuda yang sedang berdiri di depan sebuah salon.

Diantara pelaku ada memegang parang, sehingga warga berhamburan menyelamatkan diri. Usai membakar warung dan kios, para pelaku melarikan diri menggunakan dua unit sepeda motor jenis Suzuki Titan dan sepeda motor matic Yamaha X-Ride biru hitam. (ade/b)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.