Sharp Ultrasonic Washer Sukses

Sharp Ultrasonic Washer Sukses
Sharp Ultrasonic Washer Sukses

Pengunjung brand activation mencoba produk Ultrasonic Washer dibantu oleh SPG Sharp. Foto: Sharp for Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Segudang produk elektronik yang menawarkan one of a kind technology membuat PT Sharp Elektronics Indonesia (Sharp) merasa perlu untuk mengedukasi lebih ekstra konsumen setianya. Caranya, dengan kegiatan brand activation yang interaktif dan menarik sehingga pelanggan dapat merasakan pengalaman menyeluruh seputar produk Sharp. Atas upaya tersebut, salah satu event brand activation-nya, roadshow Sharp Ultrasonic Washer: Office to Office dinobatkan sebagai salah satu jawara dalam Indonesia Most Experiental Brand Activation Award tahun ini, khusus kategori Product Trial and Sampling yang diterima pekan lalu.

Usai terima penghargaan, Brand Strategy Group General Manager Sharp, Herdiana Anita Pisceria turut mengungkapkan alasan di balik aktivasi ini. Katanya, saat Sharp Ultrasonic Washer diluncurkan pada tahun 2016 lalu, Sharp tahu betul bahwa produk ini adalah sebuah inovasi baru bagi masyarakat Indonesia dengan segmen yang sangat spesifik, yakni kaum urban muda yang sangat mengedepankan penampilan. Penting untuk menginformasikan cara kerja produk kepada pelanggan sehingga manfaatnya bisa dibuktikan langsung. “Untuk itu kami hadirkan roadshow ke berbagai area perkantoran sebagai bentuk edukasi,” ujarnya.

Sharp Ultrasonic Washer: Office to Office digelar pada bulan November-Desember tahun lalu dengan menyasar empat gedung perkantoran berbeda di Jakarta. Disini, ada booth khusus untuk mengajak pelanggan membuktikan langsung kehebatan Sharp Ultrasonic Washer. Jalannya aktivitas juga disebarluaskan via sosial media, dimana pelanggan yang mengunggah video percobaan dengan tagar #HapusNodaSeketika akan mendapatkan reward khusus.

“Tolak ukur kesuksesan acara ini tidak hanya dihitung dari pengunjung booth, namun juga kepuasan pelanggan saat mencoba produk Sharp Ultrasonic Washer melalui suvei. Sebagai puncak acara, kami juga melakukan hal serupa di Mal Grand Indonesia untuk menyasar pecinta fashion yang tengah berbelanja,” urainya.

Sejatinya Indonesia Most Experiental Brand Activation Award 2017 bukan kemenangan pertama bagi Sharp Indonesia. Sejak tahun 2016, telah dikantongi pula penghargaan serupa pada kategori Contest and Competition dengan program Sharp Tomodachi Duet. Tahun ini, hampir 100 program brand activation dinilai oleh dewan juri Indonesia Most Experiental Brand Activation Award yang terdiri dari Peni Zulandari sebagai Ketua Program Studi Event Management Universitas Prasetya Mulya, Wirastomo Hadi sebagai Creative Director Ogilvy and Mather Indonesia, Adi Wijaya selaku Marketing Director Klik Activation, Edhy Aruman sebagai Senior Editor Majalah MIX Marcomm dan doktor Komunikasi Pembangungan IPB dan Sumardy selaku Pakar Marketing dan CEO Buzz and Co.

Enam kategori dalam penghargaan dinilai dengan lima kriteria berbeda seperti konsep strategi yang diukur berdasarkan efektivitas strategi, originalitas dan keunikan konsep hingga relevansi dengan merek, eksekusi untuk kreativitas, biaya sampai detail program, interaksi untuk tingkat kedekatan merek dan target audiens, hasil untuk megacu pada tujuan program, jumlah audiens, liputan media hingga testimoni stakeholder, dan yang terakhir amplifikasi untuk pemanfaat sosial media, komunitas dan lainnya. (feb/rls)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.