Tips Agar Libur Panjangmu Berkesan

Tips Agar Libur Panjangmu Berkesan

IMG_20171225_082812 Jakarta, Selular ID – Penghujung tahun identik dengan liburan, karena ada libur Natal dan Tahun Baru. Jika liburan kali ini agendanya adalah travelling tentunya tidak lepas dari aktivitas memotret. Memotref pun dapat menggunakan kamera compact, SLR juga kamera ponsel.

Buatlah foto yang unik dan menarik. Berusahalah menciptakan foto yang menarik. Anda juga bisa mencoba dengan memilih moment yang berkaitan dengan objek yang mewakili situasi, karakter, hingga suasana.

Tidak masalah jika tidak memiliki kamera DSLR, kecanggihan kamera smartphone saat ini juga cukup dapat diandalkan.

Nah agar liburan kali ini momentnya bisa tetap dikenang, berikut ini tipsnya.

1. Foto sebanyak-banyaknya.

Kecanggihan teknologi saat ini dipastikan mampu untuk menyimpan memori atau kenangan berharga. Pengalaman-pengalaman yang tidak ternilai harganya tersebut tidak hanya bisa kita simpan di dalam ingatan, melainkan juga bisa kita hadirkan dalam bentuk-bentuk menarik, seperti video maupun foto. Abadikan gambar destinasi yang dikunjungi. Jangan lupa abadikan juga kondisi sekitar yang sebenarnya tidak kalah menarik.

2. Upload foto di sosial media

Sosial media memang sudah menjadi bagian gaya hidup kekinian. Jadi, tidak ada salahnya jika membagikan foto perjalanan di sosial media misalnya di Instagram, lengkap dengan caption keterangan yang memberikan informasi mengenai objek wisata yang  dikunjungi, siapa tahu bisa bermanfaat buat orang lain.

3 Tulis perjalanan

Hal lain yang harus dilakukan agar liburan berkesan adalah menulis cerita yang lebih panjang tentang perjalanan. Dengan menulis, kalian sama saja dengan mengabadikan momen perjalanan  dengan cara yang lebih baik.

4. Dokumentasi pernak pernik perjalanan

Ada banyak pernak-pernik yang pasti akan  didapatkan selama traveling. Mengumpulkan tiket transportasi perjalanan, atau tiket masuk wisata bisa menjadi hal seru. Kalian juga bisa mengoleksi cangkang-cangkang kerang yang unik dari pantai, batu kerikil yang diambil dari jalan setapak jika ke hutan atau gunung, dan lain sebagainya.

Selain mengingatkanmu pada perjalanan yang pernah dilalui, foto-foto dan pernak-pernik tersebut bisa menjadi aksesoris menarik juga untuk menghias kamar atau rumah  kalian. Selamat berlibur.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.