Baterai iPhone Meledak, 2 Apple Store Terbakar

Baterai iPhone Meledak, 2 Apple Store Terbakar

apple_store
Jakarta, Selular.ID – Tahun lalu baterai cacat di Samsung Galaxy Note 7 menyebabkan sejumlah smartphone meledak. Kali ini giliran rival terkuatnya, Apple iPhone.

Awal pekan ini Apple Store di Swiss terbakar karena baterai iPhone. Untuk kedua kalinya dalam dua hari, baterai Apple iPhone meledak di dalam Apple Store.

Dilansir Selular.ID dari Las Provincias (10/1/2018), sebuah ruangan di Apple Store di Valencia, Spanyol dipenuhi asap setelah baterai di dalam unit iPhone yang sedang diperbaiki terbakar.

Pekerja di toko mencoba menghentikan api dan membuka jendela untuk mengeluarkan asap. Tiga petugas pemadam kebakaran dan polisi tiba di tempat kejadian. Untungnya, tidak ada korban luka akibat ledakan tersebut, yang berlangsung pukul 13.30 waktu setempat.

Sebelumnya, pada hari Selasa, karyawan Apple Store di Zurich, Swiss menerima luka bakar ringan saat baterai di dalam iPhone terbakar. Sebanyak tujuh orang dirawat di tempat kejadian, tapi luka mereka tidak serius sehingga tidak perlu dibawa ke rumah sakit.

Apple baru-baru ini mengakui bahwa perusahaan menurunkan kecepatan CPU pada model iPhone 6, 6s, 7, dan SE. Perusahaan mengatakan harus melakukan ini untuk mencegah handset lama dengan baterai lemah, mati mendadak saat peak time.

Sebagai gantinya, Apple telah mengurangi harga penggantian baterai pada empat model tersebut dari $79 menjadi $29 sampai akhir tahun 2018.

Dengan demikian, banyak Apple Store sibuk untuk mengganti baterai, yang mungkin meningkatkan kemungkinan ledakan seperti ini bisa terjadi.

Sumber: Las Provincias

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.