Mahasiswa Ingin Anies Secepatnya Stop Reklamasi

Mahasiswa Ingin Anies Secepatnya Stop Reklamasi

Eramuslim.com – Koordinator Wilayah BEM Seluruh Indonesia Muhammad Rijalul Afif mengapresiasi kinerja 100 hari Anies-Sandi. Namun, Afif juga meminta Anies-Sandi segera memberikan kepastian perihal penghentian Reklamasi Teluk Jakarta.

“Ada satu fokus yang harusnya tetap menjadi prioritas Anies-Sandi yaitu proyek Reklamasi Teluk Jakarta,” kata Afif saat dihubungi Teropongsenayan.com, Selasa (23/1/2018).

Menurutnya, polemik reklamasi ini sudah begitu banyak dibahas oleh kajian-kajian akademis. Kajian-kajian tersebut tak satupun yang memberikan pembenaran soal proyek reklamasi.

“Kajian reklamasi ini sudah sangat banyak. Dan tidak ada satu alasan yang begitu urgent terkait proyek Reklamasi Teluk Jakarta ini,” ucapnya.

Afif melanjutkan, alasan melanjutkan reklamasi karena demi kepentingan rakyat Jakarta sangat tidak bisa diterima.

“Jika dalihnya untuk kepentingan rakyat Jakarta. Maka rakyat mana yang mempunyai kepentingan tersebut,” katanya.

Sebelumnya, Anies menilai banyak kejanggalan dalam proyek Reklamasi Teluk Jakarta. Terlebih soal penerbitan izin Hak Guna Bangunan (HGB) pulau reklamasi yang begitu cepat. Atas kejadian itu, Anies pun telah meminta Badan Pertahanan Nasional untuk menarik kembali HGB yang sudah diterbitkan untuk pulau reklamasi tersebut.(kl/ts)

loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.