Ekspo HUT Konkep Sudah Dibuka, Stand Belum Rampung

Ekspo HUT Konkep Sudah Dibuka, Stand Belum Rampung
Ekspo HUT Konkep Sudah Dibuka, Stand Belum Rampung

BELUMELUM SIAP : Kondisi stand pameran ekspo pembangunan OPD di pelataran TPI Langara yang belum rampung. Padahal, Bupati Konkep, H. Amrullah sudah membuka event tersebut sejak akhir pekan lalu. Foto: Mursalin/ Pos

.CO.ID — Pameran pembangunan dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-5 Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) sudah dibuka Bupati, H. Amrullah sejak Minggu (8/4) lalu. Anehnya, usai pembukaan ekspo yang disaksikan warga di pelataran Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Langara tersebut, belum ada satupun stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang rampung dan memamerkan hasil kerja unggulannya.

Terlihat, hanya ada tujuh stand yang disiapkan untuk seluruh OPD dan pemerintah Kecamatan di Pulau Wawonii. Salam satu stand tersebut diisi tiga sampai lima OPD di wilayah itu. Hingga Senin (9/4) sore, masih ada aktifitas yang dilakukan staf OPD untuk membuat stand pameran HUT Konkep tahun 2018 tersebut.

“Saya tidak tahu ini pemerintah apa sebenarnya yang dikerja. Masa pameran sudah dibuka, belum ada satupun stand pameran yang jadi. Sementara kegiatan ini dimulai sejak 5 April,” celutuk salah seorang warga saat pembukaan ekspo di TPI Langara, Minggu (8/4) malam lalu. Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-5 Konkep, Jamhur Umirlan, enggan membeberkan berapa jumlah anggaran kegiatan HUT yang dihabiskan tahun ini.

Alasannya, anggaran tersebut melekat pada Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP). “Saya hanya ketua panitia, kalau anggarannya ada di DPM-PTSP,” jawab Jamhur saat ditemui, senin (9/4). Di tempat yang sama, Kepala DPM-PTSP Konkep, Sukri Matorang, juga enggan memberi jawaban. “Saya tidak tahu juga anggarannya. Nanti saya beri tahu. Saya urus lampu dulu,” kata Sukri Matorang sambil berlalu.(c/san)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.