Anies- Sandi : Jempoli Polisi Dalam Pengamanan Pilgub DKI Jakarta

Anies- Sandi : Jempoli Polisi Dalam Pengamanan Pilgub DKI Jakarta

 

Oleh Ulis J Putnarubun

anies-sandy

JAKARTA, AMUNISINEWS.COM— Kinerja aparat Polda Metro Jaya selama pengamanan prosesi pemilihan gubernur DKI dinilai oleh gubernur terpilih Anies-Sandy sangat baik. Anies pun memberikan jempol buat Polda Metro Jaya.

“Kami bersyukur di Jakarta proses demokrasi berjalan dengan baik. Alhamdulillah pilkada kemarin berjalan baik dan lancar,” ujar Anies dalam pidato apel konsolidasi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/10).

Anies membenarkan ada beberapa kejadian yang cukup tegang dan ‘panas’ dalam gelaran Pilgub DKI 2017. Namun dia menambahkan, kondisi masyarakat tetap kondusif selama proses pesta demokrasi tersebut berlangsung.

“Semoga Jakarta menjadi contoh bahwa di mana pun proses politik pasti ada dinamikanya,” katanya.

Sedangkan ditempat yang sama, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis menyatakan, proses pengamanan Pilgub DKI yang disebut sebagai ‘Operasi Mantap Praja Jaya’ telah dilakukan sejak Februari 2016. Operasi itu baru berakhir setelah Anies-Sandi dilantik di Istana Negara pada 16 Oktober lalu.

Idham mengatakan, meski pengamanan pilkada DKI berakhir, pihaknya akan melanjutkan operasi tersebut dalam gelaran demokrasi Pilgub Jawa Barat 2018.

“Bekasi, Tangerang, Depok juga masuk wilayah Polda Metro Jaya maka kami akan melaksanakan pengamanan Pilgub Jabar. Kemudian masuk ke proses pilpres,” ujar Idham.

Anies bersama Sandiaga kemudian terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI usai mengalahkan pasangan petahana Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Anis-Sandi menang lewat dua putaran.

Editor Hendra Usmaya

(Visited 4 times, 4 visits today)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.