KPUD Kotamobagu Gelar Test Tertulis Untuk PPK dan PPS

KPUD Kotamobagu Gelar Test Tertulis Untuk PPK dan PPS

KOTAMOBAGU — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kotamobagu, menggalar uji test tertulis bagi para calon PPK dan PPS se-Kotamobagu, yang dilaksanakan di MAN II Kota Kotamobagu.

Uji tertulis yersebut tidak lain untuk menentukan calon PPK masuk 10 besar dan Untuk menentukan PPS di 6 besar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Penanggung jawab, rekrutmen, Panitia Adhoc, Iwan Manoppo. Uji test tertulis yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut dikatkan Komisionesr KPUD Kotamobagu, itu berjalan lancer.

“Alhamdulillah test tertulis yang ddigelar berjalan lancer,” kata Iwan Manoppo.

Lanjut, Iwan mengatakan, usai menggelar test tertulis, KPUD Kotamobagu akan menggelar ujian test selanjutnya bagi para Calon PPK dan PPS, yang dijadwalkan selama dua hari terhitung Jumat dan Sabtu (03-04/11/17) yang bertempat di Kantor KPUD Kotamobagu.

Dari pelaksanaan test tertulis yang dilaksanakan selama dua hari kemarin, ada 1 peserta yang tidak hadir mengikuti ujian test tertulis tercatat sebagai calon PPK asal Kotamobagu Selatan, dan untuk PPS tercatat sebanyak 193 orang, sebanyak 12 orang tidak hadir.

“Yang pasti tidak ada tes tertulis susulan. Mereka yang tidak hadir otomatis dianggap mengundurkan diri dari pencalonan,” ujar Nova Tamon, Ketua KPU Kota Kotamobagu yang memantau langsung jalannya tes tertulis.

Lebih lanjut lagi dikatakan Nova Tamon, dari hasil test tertulis yang digelar, Esok Rabu (01/11/17) KPUD Kotamobagu akan mengumumkan nama-nama yang lolos ke 10 besar bagi para Calon PPK, dan 6 orang bagi calon PPS.

“Besok, nama-nama 10 besar PPK dan 6 besar PPS akan diumumkan ke publik. Karena sehari berikutnya sudah memasuki masa uji public, sebelum memasuki tes wawancara. Mudah-mudahan tidak ada halangan apa-apa dan semuanya akan sesuai dengan tahapan yang sudah disepakati,” tutup Nova Tamon, Ketua KPUD Kotamobagu.

(Zul/D2)

REKOMENDASI :

Kadis Perhubungan Sambangi Dinas Infokom, Untuk Ja...

Dibaca 24

Terkait 4 ASN Yang Sempat Bikin Walikota Kotamobag...

Dibaca 26

Walikota Kotamobagu Tetapakan Desa Kobo Kecil Seba...

Dibaca 13

Adati: Selain Kobo Kecil, Ada 5 Titik Lagi Kawasan...

Dibaca 6

Walikota Tatong Bara Pimpin Upacara Peringati Hari...

Dibaca 28

Walikota Kotamobagu Marah 4 ASN Tidak Ikut Upacara...

Dibaca 23

Maksimalkan Pembangunan, Tahun 2018 RSUD Kotamobag...

Dibaca 13

Senin, KPU Kotamobagu Umumkan Nama Media Mitra Ker...

Dibaca 21

Click to comment

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.