KPUD Sintang Sukses Gelar Gerak Jalan Sadar Pilkada

KPUD Sintang Sukses Gelar Gerak Jalan Sadar Pilkada

Sintang – Menyambut Pemilihan Gubernur Juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sintang, menggelar Gerak Jalan Sehat Sadar Pilkada, Minggu, (29/10/17).

Ketua KPUD Kabupaten Sintang, Supranto Aji menjelaskan, Gerak Jalan Sehat Sadar Pilkada, merupakan program dari KPU RI, untuk memberikan sosialisasi menyambut partisipasi masyarakat menjelang Pilkada serentak pada 2018.

“ Kegiatan ini bertajuk Gerak Jalan Sehat Sadar Pilkada. Ini merupakan program dari KPU RI untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat serta partisipasi menjelang Pilkada langsung secara serentak 2018. Dan perlu diketahui, di Kabupaten Sintang bulan Juni mendatang, juga akan diselenggarakan Pemilihan Gubernur Melalui kegiatan sosialisasi inilah kami berharap tingkat partisipasi masyarakat akan lebih baik,” ujar Supranto Aji usai membacakan sambutan Ketua KPU RI.

Kang Pranto begitu akrap disapa berharap sosialisasi ini tepat sasaran, dan tingkat partisipasi masyarakat nantinya akan meningkat, serta bisa menekan angka golput.

Kegiatan gerak jalan sehat ini, dilepas langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno dan dikuti jajaran Forkompimda Kabupaten Sintang, unsur KPUD serta ratusan masyarakat di Kabupaten Sintang.

Kesempatan itu Jarot Menekankan kepada warganya sebagai warga negara Indonesia yang baik agar menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pilkada/Pemilu serentak yang akan datang.

“Untuk menentukan pilihan jangan ada monypolitik,jangan ada intimidasi harus sesuai hati nurani karena satu suara itu menentukan masa depan yang baik bagi bangsa kita,jaga suara kita,”ungkapnya.

Selain itu kata pria Jangkung ini satu suara sama nilainya dengan jumlah suara se-Kabupaten Sintang,untuk Sintang sendiri pada 2018 akan menggelar pesta demokrasi yakni pemilihan gubernur.

Gerak jalan sehat sadar pilkada, dilepas bupati Sintang Jarot Winarno dengan menempuh rute sepanjang kurang lebih 3 kilo meter. Dimulai dari depan Indoor Apang Semangai,Jalan Pendidikan,Simpang Lima,Jalan Bhayangkara,Jalan PKP Mujahidin,Simpang Tugu BI,Jalan Wahidin Sudiro Husodo,Jalan Chadika Finish kembali ke Indoor.

Para peserta Gerak Jalan Sehat, juga dihibur dengan tarian salah satu sanggar serta , hadiah door prize.

(sus)

REKOMENDASI :

Peringati Sumpah Pemuda, FKPPBM Kalbar Sumbang Kos...

Dibaca 15

Danrem 121 /Abw Tutup TMMD Ke – 100, Tahun 2...

Dibaca 58

Ini Harapan Cornelis usai Hadiri Konfrensi Tenuria...

Dibaca 15

Sekda Kalbar Komitmen Lindungi Calon TKI

Dibaca 23

Pomal Lantamal XII Gelar Gaktib Lalin Bagi Prajuri...

Dibaca 25

Areal Pemakaman Dilarang Aktifitas, Kades Ini Mene...

Dibaca 50

Kisruh Tapal Batas Desa, Dinsos Kubu Raya Gelar Ra...

Dibaca 98

Peduli Pendidikan, LAZIS PLN Melatih 100 Guru Hono...

Dibaca 38

Click to comment

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.