Sosialisasi Mou Pengawasan Dana Desa di Asahan

Sosialisasi Mou Pengawasan Dana Desa di Asahan

Kisaran – Kepolisian Resor (Polres) Asahan menggelar Kegiatan Sosialisasi Mou Kementerian Desa (Kemendes) PDTT dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Serta Kepolisian RI Tentang Pengawasan Penggunaan Dana Desa, Senin (23/10) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, Bupati Asahan diwakili staf ahli Nazaruddin, Kepala Dinas Pemdes Asahan, Kodim 0208/AS, Inspektur Asahan, para Camat, Kapolsek, Kades serta Babinkabtibmas.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan bahwa sosialisasi yang dilakukan sebagai penguatan kapasitas pengelolaan penggunaan Dana Desa yang tertuang dalam Mou yang telah dilaksanakan oleh Kapolri, Kemendagri, Kemendes dan PDTT.

”Secara rinci memang kita belum mengetahui apa bentuk pengawalan pengawasan dana desa tersebut. Namun kita sudah bisa memastikan agar dalam pengelolaan dana desa kita jangan sampai melanggar hukum, ” jelas Kapolres, sembari berharap agar para Kepala Desa bijak dalam mengelola dana desa.

Bupati Asahan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Nazaruddin mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan bersama dapat tepat sasaran, efisiensi, serta kongkrit.

Pemkab Asahan kata Bupati, juga telah melakukan Sosialisasi, dan telah bekerjasama dengan TP4D Kejaksaan Asahan dalam mengawasi penggunaan dana desa.

”Kami mengharapkan para Kepala Desa jangan sampai lelah dan bosan dalam melaksanakan tugas mengelola dana desa dan kepada para Kapolsek dan Bhabinkabtimmas agar kiranya dapat mengawal penggunaan dana desa agar pembangunan di Asahan dapat tercapai seperti yang kita harapkan,”tutupnya. (Payan)

REKOMENDASI :

Hanya 3 Kelurahan di Kisaran Barat  yang Sukses Me...

Dibaca 0

Wabup Asahan Apresiasi Keberhasilan Karang Taruna

Dibaca 11

Lanjutkan Program RTLH, Pemkab Kembali Rehab 2.000...

Dibaca 13

900 Ribu Benih Ikan untuk Petani Asahan

Dibaca 5

20 Orang Dokter Internship Bertugas di RSUD HAMS K...

Dibaca 13

Penyaluran Rasta di Asahan Mencapai 5000 ton

Dibaca 12

Diskominfo Asahan Sosialisasi Internet Sehat Untuk...

Dibaca 23

Lomba Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu, Tim Penila...

Dibaca 12

Click to comment

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.