Bupati Pastikan Ringroad Berfasilitas Jalur Sepeda Angin

Bupati Pastikan Ringroad Berfasilitas Jalur Sepeda Angin

Tuban – Bupati Tuban, Fathul Huda mencanangkan akan adanya fasilitas untuk penghobi sepeda angin ketika pembangunan Ringroad nanti. Hal itu disinggungnya ketika membuka acara sepeda wisata dalam rangka HUT PT. Semen Indonesia yang ke 60 di Perundingan, Semen Gresik, Tuban Minggu (4/11).

Dalam sambutannya menjelaskan pentingnya untuk hidup sehat dengan berolahraga. Disebutkannya, bahwa olahraga kayuh sepeda adalah ringan dan murah. 

“Ini hiburan sehat. Olahraga yang paling baik, paling banyak pemintnya,  Karena olahraga murah bisa menggerakkan sendi-sendi otot, ” katanya.

Akan hal itu, Bupati yang berbendera PKB ini merencanakan pembangunan Ringroad harus memiliki fasilitas untuk pengguna sepeda angin. Jalur khusus pesepeda akan diberikannya di sisi jalan utama.

“Ring road segera terwujud. Nanti di tepi ada jalan khusus bersepeda,” ujarnya.

Bentuk andil akan olahraga nampaknya serius dilakukan. Bahkan pihaknya usai membuka acara ikut langsung mengayuh sepeda. Bersama Forpimda Kabupaten Tuban lainnya, Fathul Huda berangkat dari garis start.

Kegiatan sepeda wisata yang diikuti sekitar 3000 peserta ini merupakan bagian dari rangkaian HUT perusahaan BUMN di bidang produksi semen. Sebelumnya, banyak kegiatan sudah dilakukan. Seperti pengajian, wayang, sepeda motor wisata dan Expo UKM.

Bentuk sinergitas perusahaan terhadap Pemkab Tuban menjadi landasan akan seluruh kegiatan yang ada. Kepedulian kepada warga sekitar turut mengacu pentingnya dalam menyalurkan CSR perusahaan.

“Seluruh kegiatan diperuntukkan untuk sinergitas dengan pemerintah dan untuk warga. Secara religi ada pengajian, secara ekonomi ada Expo UKM dan ini olahraga. Perusahaan akan terus melakukan kegiatan positif untuk warga, tujuannya agar pembangunan dan kemaslahatan bisa dirasakan,” jelas Dirut PT. Semen Gresik Gatot Kustiadji.   (Afi).

REKOMENDASI :

Gubernur Komitmen Bangun Jatim Berbasis Spiritual

Dibaca 13

Penampakan Pocong di Bojonegoro Gegerkan Pengguna ...

Dibaca 45

Kembalikan Marwah Pantai, Remaja Tuban Punguti Sam...

Dibaca 37

Sekdaprov Berharap Atlet Korpri Jatim Jadi Pemenan...

Dibaca 31

Gubernur Jatim Dukung Langkah Presiden Bagikan IPH...

Dibaca 33

La Nyalla Dorong REI Genjot Pembangunan Rumah Untu...

Dibaca 30

Gubernur Jatim Terima Penghargaan LKPD dari Menkeu...

Dibaca 46

Percepat Program Sejuta Rumah, Gubernur Usul Suku ...

Dibaca 33

Click to comment

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.