Dua Produk Sharp Kembali Unggul di ICSA 2017

Dua Produk Sharp Kembali Unggul di ICSA 2017
Dua Produk Sharp Kembali Unggul di ICSA 2017

Manajemen PT Sharp Electronics Indonesia usai menerima penghargaan ICSA 2017 yang digelar 22 November lalu. Foto: Sharp for Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Selama 48 tahun hadir untuk masyarakat Indonesia, membuat PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) mengerti karakteristik dan kebutuhan pelanggan setia. Tak hanya mengedepankan teknologi terbaru dalam menciptakan produk, Sharp pun menyesuaikan aspek lain seperti kemudahan pemakaian sampai layanan purna jual. Didukung segudang komponen tersebut, Sharp kembali menyabet penghargaan bergengsi Indonesian Customer Satisfaction Awards (ICSA) tahun 2017. Dua produk yang berhasil jadi jawara adalah lemari es dan mesin cuci.

Sesaat setelah menerima penghargaan, Vice President Sharp, Shigeo Noma menjelaskan, lewat penghargaan tahunan yang digelar SWA dan Frontier Marketing Research Consultant, Sharp menduduki posisi puncak untuk dua kategori produk berbeda yaitu lemari es dan mesin cuci.

“Kami tidak pernah berhenti untuk tingkatkan kualitas produk dan layanan purna jual. Semuanya untuk beri yang terbaik bagi konsumen setia. Kebahagiaan terbesar kami adalah pelanggan puas dengan apa yang kami berikan,” ungkapnya.

Khusus layanan purnajual untuk pelanggan seIndonesia, Sharp telah meresmikan 400 lebih titik servis. Terhitung tahun 2017, ada 45 unit Sharp Direct Service Station (SDSS), dimana dua diantaranya baru diresmikan pada bulan September lalu, lalu 275 Sharp Authorized Service Station (SASS), 42 Sharp Service Representative (SSR) yang tersebar senusantara, 3 Sharp Service Corner (SSC), 2 Sharp Authorized Representative (SAR) serta 101 Sharp Authorized Air Conditioner (SAAC).

Tak hanya itu, sambungnya, secara rutin Sharp pun mengelilingi semua titik di Indonesia dengan Sharp Mobile Service Station (SMSS) yang kini berjumlah dua unit. Dengan mobil SMSS, konsumen pelosok pun dapat diakses, sehingga tips penggunaan dan perawatan produk sampai perbaikan dapat diperoleh dengan mudah.

Guna memudahkan pelanggan menghubungi tim servis dan memantau titik gerai servis terdekat, Sharp juga menyediakan kebutuhan tersebut dalam satu aplikasi terintegrasi bertajuk Sharp CS yang boleh diunduh gratis lewat Apple Store dan Google Play Store.

Sejatinya penghargaan reguler ICSA diperoleh lewat proses survei yang ditujukan kepada 5.700 responden berusia 15–65 tahun di enam kota berbeda yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Sementara pengumpulan data dilakukan dengan dua metode, multistage random area sampling dan wawancara face-to-face. Hasilnya, dua produk Sharp yaitu lemari es dan mesin cuci berhasil menempati posisi juara dengan Total Satisfaction Score yang memuaskan. “Untuk lemari es total skor yang berhasil diperoleh adalah 4,204, sedangkan untuk mesin cuci sejumlah 4,247,” bebernya.

Kemenangan dalam ICSA adalah motivasi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Salah satunya lewat promo eksklusif, tambahan dua tahun garansi dari lima tahun untuk setiap pembelian lemari es di bulan November sampai tanggal 31 Desember mendatang. Jadi, total garansi mencapai tujuh tahun. Nah, promo berlaku untuk seluruh pembelian line up lemari es Sharp di bawah 300 liter (tidak termasuk tempat pendingin atau freezer), seperti SJ-N166F-FW, SJ-X165-MG, SJ-326-XI-MK maupun SJ-196ND-FS.

Caranya, pelanggan wajib mengunduh aplikasi Sharp CS dalam ponsel yang tersedia di Apple Store maupun Google Play Store, mengisi kolom dalam Registrasi Produk dan menyentuh tombol kirim agar informasi unit produk tersebut tersimpan dalam database milik Sharp. Tanpa memakan waktu lama, pelanggan akan secara otomatis mengantongi waktu garansi selama tujuh tahun untuk lemari es yang dibelinya. Terakhir, pelanggan juga diimbau agar tetap menyimpan bukti transaksi invoice yang akan berguna saat melakukan klaim garansi.

“Promo eksklusif ini menjadi bukti keseriusan Sharp untuk terus memanjakan pelanggan tanah air baik melalui teknologi yang kian inovatif, program dan promo menarik yang mendukung jajaran produk Sharp hingga layanan purna jual yang dapat diandalkan,” tandasnya. (feb/B)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.