Ini 5 Produk Teknologi Terlaris 2017

Ini 5 Produk Teknologi Terlaris 2017

iphone-6s1
Jakarta, Selular.ID – Seperti tahun sebelumnya, smartphone menjadi produk teknologi terlaris tahun ini. Sebuah firma riset bernama GBH Insights melaporkan bahwa Apple iPhone adalah produk teknologi terlaris tahun 2017.

Setidaknya sebanyak 233 juta unit diperkirakan akan terjual sepanjang tahun. Jumlah itu melebihi akumulasi penjualan perangkat dari nomor 2 sampai 5.

Di tempat kedua diduduki Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy Note 8 dengan 33 juta smartphone terjual.

Model low-end dari smart speaker Amazon, Echo Dot, berada di posisi ketiga dengan 24 juta unit terjual untuk tahun ini.

Apple kembali menyelipkan produk teknologi yang paling banyak dibeli tahun 2017, Apple Watch sebanyak 20 juta jam tangan dibeli tahun ini.

Menggenapkan lima besar adalah konsol Nintendo Switch hybrid. Yang terakhir ini membukukan penjualan 15 juta unit pada 2017.

top17

Tahun lalu, Apple iPhone juga menempati posisi pertama sebagai perangkat teknologi terlaris tahun 2016 dengan 211 juta ponsel terjual.

Analis GBH Insight Daniel Ives mengatakan bahwa iPhone akan berhasil mempertahankan mahkotanya lagi tahun depan dikarenakan mayoritas pengguna iPhone saat ini tengah bersiap meng-upgrade perangkatnya pada tahun 2018.

Ditambah versi baru dari Apple iPhone SE 4 inci. Selain itu, analis Patrick Moorhead dari Moorhead Insights memprediksi Apple untuk memangkas harga pada model non-iPhone X.

“(Model) Apa pun yang tidak memiliki display edge-to-edge, akan turun harga,” katanya.

Amazon dan Google terbilang berhasil dengan speaker pintar low-end mereka. Baru-baru ini aplikasi Alexa menduduki peringkat satu di Apple App Store, menunjukkan bahwa speaker cerdas Echo terjual dengan sangat baik selama liburan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.