Jelang Pilkada 2018, Awas!!! Ada Yang Suka Pamer Shalat dan Keshalihan

Jelang Pilkada 2018, Awas!!! Ada Yang Suka Pamer Shalat dan Keshalihan

Eramuslim – Alhamdulillah, segala puji milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam atas Rasulillah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam keluarga dan para sahabatnya.

Ayat-ayat tentang munafikin sangat banyak di Al-Qur’an. Tersebar dalam beberapa surat. Bahkan ada surat yang bernama “Al-Munafiqun”. Tidak lain, karena jumlahnya yang banyak di tengah-tengah umat dan menyimpan bahaya yang luar biasa terhadap Islam dan kaum muslimin.

Gemar berdusta, menipu, berkhianat, dan ingkar janji adalah diantara sifat menonjol ahli nifak. Menampakkan kebaikan yang berlainan dengan aslinya salah satu ciri utama mereka. Terlebih ketika berada di tengah-tengah kaum muslimin dan berharap simpati mereka.

وَإِذَا لَقُوا الَّذِينَ آمَنُوا قَالُوا آمَنَّا وَإِذَا خَلَوْا إِلَى شَيَاطِينِهِمْ قَالُوا إِنَّا مَعَكُمْ إِنَّمَا نَحْنُ مُسْتَهْزِئُونَ

“Dan bila mereka berjumpa dengan orang-orang yang beriman, mereka mengatakan: “Kami telah beriman.” Dan bila mereka kembali kepada syaitan-setan mereka, mereka mengatakan: “Sesungguhnya kami sependirian dengan kamu, kami hanyalah berolok-olok.” (QS. Al-Baqarah: 14)

Orang-orang munafik suka pamerin shalat sebagai amal ibadah paling mulia, utama dan terbaik- untuk mencari simpati orang beriman. Supaya dianggap sebagai orang shalih dan bagian dari kaum muslimin. Shalat jamaah yang banyak dihadiri umat, ia akan terdepan penuh semangat. Shalat yang tak ketara kehadirannya, seperti di waktu gelap, mereka tak ada minat menghadirinya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.