Ini Alasan Driver Go-Jek Asuh 126 Santri Penghafal Al Qur’an di Bogor

Ini Alasan Driver Go-Jek Asuh 126 Santri Penghafal Al Qur’an di Bogor

Eramuslim – Nama Endang Irawan mendadak menjadi perbincangan hangat dunia maya setelah diketahui pria yang berprofesi sebagai driver GO-JEK ini mengasuh ratusan santri penhafal Al Quran di wilayah Ciomas, Bogor, Jawa Barat.

Endang yang sehari-hari bekerja sebagai driver ojol dari tahun 2015 menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu kehidupan para santri di Pondok Pesantren bernama Nurul Iman tersebut. Ponpes Nurul Iman merupakan pesantren yang memfokuskan pada pendidikan salafi dan tahfidz quran dengan jumlah santri mencapai sekitar 126 orang.

Meski telah berkeluarga dan tinggal di sebuah kontrakan, Endang tetap mau menyisihkan sebagian penghasilannya untuk kebutuhan pesantren. Baginya, mengurus pesantren adalah sebuah keterpanggilan hati dan bentuk kepeduliannya terhadap pendidikan agama Islam di negeri ini.

“Kalau masalah ini (mengurus pesantren) panggilan hati, bagaimana kita sebagai muslim untuk memberikan apa-apa yang kita bisa itu sudah mengikuti apa yang diperintahkan Rasulullah,” ucap Endang.

Endang berharap Pesantren Nurul Iman dapat meningkatkan kesadaran pentingnya pendidikan agama Islam terutama bagi anak-anak. Berikut perbincangan Endang dengan Kumparan;

loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.