Kaleidoskop November 2017

Kaleidoskop November 2017

Eramuslim – Berbagai peristiwa penting terjadi disepanjang bulan November 2017. Di Arab Saudi, pihak Kerajaan kembali memberlakukan aturan ketat larangan mengambil gambar dan video di dalam Masjidil Haram.

Berikut peritiwa penting di bulan 11 tahun 2017;

Chechnya, 2 November

Amina Okuyeva, sniper wanita legendaris Cechnya yang juga berjuang bersama Ukraina, gugur ditembak. Suaminya yang pada 2012 lalu dituduh mencoba membunuh Presiden Rusia Vladimir Putin, terluka ketika keduanya ditembaki di dekat Kiev, Ukraina.

Pemerintah Rusia segera menjadi sasaran tatapan mata dunia internasional atas insiden yang menewaskan muslimah tersebut. Namun Moskow justru mengutuk pelaku aksi tersebut.

Pasangan Chechnya itu telah berjuang melawan separatis yang didukung Rusia di wilayah Donbas, Ukraina. Perjuangan itu membuat keduanya dianggap sebagai pahlawan di negara tersebut. Insiden itu merupakan yang terbaru dalam lebih dari selusin percobaan pembunuhan yang terjadi di Ukraina sejak 2014.

Amina Okuyeva dan suaminya Adam Osmayev, mengendarai mobil melewati sebuah persimpangan kereta api di Desa Hlevakha, saat kendaraan mereka ditembaki dari balik semak di pinggir jalan.

Okuyeva, yang mengenakan jilbab, adalah seorang paramedis sekaligus penembak jitu. Osmayev menjadi komandan batalyon Dzhokhar Dudayev pada 2015.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.