Operator Pastikan Layanan Telekomunikasi Tetap Lancar Pasca Gempa Banten

Operator Pastikan Layanan Telekomunikasi Tetap Lancar Pasca Gempa Banten

Jakarta, Selular.ID – Gempa bumi bwrkekuatan 6,4 skala richter baru saja terjadi di Lebak, Banten. Menyusul terjaidnya gempa ini operator selular memastikan layanan telekomunikasi tetap dapat berjalan dengan lancar.

Deva Rachman, Group Head Corporate Communication Indoaat Ooredoo mwnyampaikan bahwa layanan Indosat Ooredoo tetap dapat melayani pelanggan dan masyarakat wilayah tersebut dengan baik.

Meski sempat terjadi kendala jaringan karena gangguan supply power, lebih lanjut disampaikan Deva dalam keterangan resminya, saat ini kondisi tersebut telah pulih kembali.

“Kami terus melakukan monitoring jaringan secara intensif untuk memastikan layanan telekomunikasi pelanggan dan masyarakat tetap berjalan dengan baik. Komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan,” jelasnya.

Hal serupa juga disampaikan Telkomsel. Menurut Ririn Widaryani, Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel,

“Telkomsel telah melakukan pengecekan secara menyeluruh mulai dari fasilitas layanan hingga kondisi karyawan yang berada di sekitar lokasi gempa, khususnya di wilayah KabupatenLebak serta Provinsi Banten secara keseluruhan. Telkomsel bersyukur tidak ada korban jiwa dari karyawan maupun kerusakan berarti untuk fasilitas operasional Telkomsel di wilayah Banten dan sekitarnya,” kata Ririn dalam keterangan resminya.

Baca juga: Telkomsel Pastikan Layanannya Tidak Terganggu Pasca Gempa Banten

Lebih lanjut disampaikan Ririn, sesuai pantauan petugas lapangan Telkomsel yang berada di wilayah Lebak, di sejumlah lokasi sempat terjadi pemadaman listrik sebagai akibat gempa, sehingga berdampak juga terhadap operasional fasilitas jaringan BTS Telkomsel di wilayah tersebut.

“Sebagai langkah antisipasi awal, Telkomsel telah mengoperasikan perangkat mobile genset untuk memaksimalkan operasional BTS yang terkena dampak pemadaman listrik dari PLN tersebut,” tambah Ririn.

Sementara itu, Tri Wahyuningsih, GM Corporate Communication XL Axiata menyampaikan semua jaringan XL aman pasca gempa yang terjadi di Banten tersebut.

“Sampai saat ini gak ada kendala, Alhamdulillah. Trafik sempat naik sesaat setelah gempa mungkin banyak yang saling mengabari keluarga,” terangnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.