Telkomsel Kawal Pengalaman Broadband Suporter Indonesia di Stadion Utama GBK

Telkomsel Kawal Pengalaman Broadband Suporter Indonesia di Stadion Utama GBK

Jakarta, Selular.ID-  Untuk Mengantisipasi kehadiran pendukung TimNas Indonesia yang mencapai puluhan ribu di GBK, Telkomsel terus berupaya memastikan kualitas jaringan terdepan yang telah beroperasi mampu menghadirkan kemudahan dan kenyamanan pelanggan, khususnya dalam menikmati akses layanan broadband dan digital secara bersamaan dalam satu titik keramaian yang ada di Gelora Bung Karno, Jakarta (14/1/2018).

Telkomsel telah melakukan beragam aktivitas peningkatan dan penguatan fasilitas jaringan di sekitar kawasan tersebut. Sejumlah upaya yang telah dilakukan antara lain melalui implementasi teknologi jaringan TDD 2,3 Mhz serta Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) untuk jaringan pita lebar terdepan 4G LTE Telkomsel yang menjangkau kawasan GBK.

Di momen peresmian Stadion Utama GBK yang dibarengi pertandingan resmi sepakbola antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Islandia, serta diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, fasilitas jaringan dengan teknologi terdepan Telkomsel sukses mengawal pengamanan kualitas jaringan selama gelaran berlangsung.

Selain 17 BTS yang sudah beroperasi di sekitar kawasan GBK, Telkomsel juga melakukan penambahan 22 BTS serta 20 diantaranya berjenis Lampsite yang secara khusus dihadirkan untuk pengamanan jaringan indoor Stadion Utama GBK. Selain itu, Telkomsel juga mengoperasikan 2 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) yang sudah dilengkapi teknologi frekuensi TDD 2,3 MHz serta 1 unit BTS berteknologi Massive MIMO yang menjangkau kawasan outdoor sekitar Stadion GBK.

Ririn Widaryani, Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel mengatakan bahwa gelaran peresmian Stadion Utama GBK yang baru direnovasi dan disertai pertandingan sepak bola Timnas melawan Islandia ini menjadi momen yang tepat bagi Telkomsel untuk menguji kemampuan teknologi jaringan terdepan yang memang telah dipersiapkan untuk menyambut perhelatan olahraga Asian Games 2018, yang salah satunya akan berlangsung di Jakarta.

Dengan beroperasinya fasilitas jaringan yang baru dan dilengkapi teknologi terdepan seperti frekuensi TDD 2,3 Mhz dan Massive MIMO ini diharapkan pengalaman pelanggan dalam menikmati akses layanan broadband menggunakan jaringan 4G LTE akan tetap terjaga dan semakin maksimal, dikarenakan kedua teknologi tersebut secara khusus dihadirkan guna menambah kapasitas akses broadband mencapai 5 sampai 8 kali lebih besar dibandingkan teknologi jaringan lain pada umumnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.