Parah ! BBM Jenis Premium Makin Langka di Sultra

Parah ! BBM Jenis Premium Makin Langka di Sultra

Ilustrasi

.CO.ID — Stok premium di Kota selalu kurang. Itu tampak di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada dalam kota. Dimana, selalu ada saja papan plang bertuliskan, “Premium Habis”. Pemandangan Itu tidak hanya terlihat di Kota , di daerah lain pun demikian. Hampir semua SPBU yang ada di Kabupaten Konawe, juga demikian. Stok premium selalu “out of stock”.

Sabtu (18/3), SPBU bahkan tidak melayani pembelian premium disebabkan stok jenis BBM tersebut habis. Kondisi itu sudah berbulan-bulan terjadi, dimana premium selalu lebih dulu habis. Salah seorang mahasiswa bernama Edwin mengatakan, setiap hendak membeli premium di SPBU selalu saja habis. “Sering juga ada, tapi cepat habis. Saat bensin (premium-red) ada, pasti antri terus. Tidak pernah tidak antri. Baru antrinya berjam-jam. Pernah malah, pas giliranku, premiumnya habis. Sudah berjam-jam antri, eh nda dapat bensinnya,” katanya, kemarin.

Menurut Ewin, kelangkaan premium sudah terjadi sejak lama terjadi. Untuk mendapatkan BBM itu, dia harus antri pada pukul 15.00 wita di SPBU Malik Raya Kota . Sebagai mahasiswa, dia sangat merasakan dampak dari kelangkaan itu. Masalahnya, dia belum memiliki pekerjaan dan hanya mengandalkan uang bulanan dari orangtua. Mau tak mau, ketika premium habis dia “terpaksa” membeli pertalite. Sebab jika tidak, maka dia tidak bisa ke kampus untuk kuliah. Dan tentu saja imbasnya, jatah bulanannya berkurang.

Pendapat senada diungkapkan Iwan. Menurut Iwan, setiap hari Senin, dia akan datang antri di SPBU untuk dapatkan premium. Sebab di hari itu, premium akan masuk. Iwan pun pernah mengalami kondisi yang seperti Ewin. Dimana di saat antri panjang dan mengular, premiumnya habis ketika gilirannya mengisi tangki motornya sudah tiba. Katanya, itulah bukti bahwa premium di Kota mengalami kelangkaan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.