Apple Akan Produksi iPhone 6S Plus di India

Apple Akan Produksi iPhone 6S Plus di India

Jakarta, Selular.ID – Apple dikabarkan akan memperoduksi iPhone 6S Plus di pabrik barunya yang terletak di India selatan demi menekan harga jualnya di negara tersebut.

Apple berusaha menekan harga iPhone di India karena pemerintah setempat menaikkan pajak ponsel asing.

Seperti dilansir The Verge, perangkat ini diperkirakan akan mulai diproduksi di manufaktur yang terletak di Bengaluru dalam dua pekan ini.

Dengan mendirikan pabrik lokal, Apple berkeinginan memangkas harga iPhone di India, sebagai bentuk respon untuk kebijakan pemerintah terkait pajak ponsel luar negeri.

Pasalnya pemerintah India menaikkan tarif untuk ponsel pintar pada rentang 15 hingga 20 persen bulan Februari silam, yang memaksa Apple mencari cara baru untuk menurunkan harganya dan tetap bisa bersaing di pasar.

Harga tersebut akan membuat Apple setara dengan OnePlus dan beberapa model keluaran Samsung.

iPhone 6s Plus merupakan produk Apple terpopuler di India karena lebih terjangkau dibandingkan iPhone 8 atau X, namun, menawarkan beberapa fitur yang sama, seperti layar 5,5 inci retina display, kamera 12MP dan kemampuan merekam video 4K.

Sebagai nilai tambah, iPhone 6S Plus masih tersedia dalam warna rose gold yang kini mulai ditinggalkan oleh iPhone baru.

6S Plus akan menjadi model kedua yang dirakit di India. iPhone SE juga popular di pasar tersebut karena merupakan produksi lokal sehingga harganya lebih murah.

Tapi, iPhone 6S Plus tidak sepenuhnya dibuat di India sehingga akan dikenakan sejumlah pajak lagi.

Baca juga: Apple Akan Hadirkan Warna Merah Untuk iPhone 8

Sebagai informasi Tim Cook, CEO Apple, memperkenalkan ponsel terbaru, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dalam Apple event di San Francisco, 9 September 2015. IPhone memperkenalkan generasi kesembilan ponselnya dengan penerus seri 6 dan 6 Plus yang keluar tahun lalu. AP/Eric Risberg

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.