Lagi, Risma rotasi 81 pejabat

Lagi, Risma rotasi 81 pejabat
Lagi, Risma rotasi 81 pejabat
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melantik 81 pejabat untuk menempati posisi baru, Jumat (06/04/2018). FOTO: Iwan-lensaindonesia.com
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali melakukan mutasi pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota Surabaya.

Sebanyak 81 pejabat yang dirotasi untuk menempati jabatan baru tersebut langsung dilantik oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Jumat (06/04/2018).

Dari 81 pejabat yang dirotasi, rinciannya berdasarkan eselon II B sebanyak 9 orang setara dengan Kepala Dinas. Sedangkan 72 lainnya terdiri dari Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, Kepala Seksi, camat, sekretaris kecamatan, lurah, dan sekretaris kelurahan.

Adapun sembilan pejabat eselon II diantaranya Agus Sonhaji yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, kini mendapat jabatan baru sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Sedangkan Antiek Sugiharti yang sebelumnya menjabat Kepala Diskominfo, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak.

Nanis Chairani sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, kini menjabat

sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Eko Agus Supiadi sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (BLH).

Musdiq Ali Suhudi sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (BLH), kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Wiwiek Widiyati sebelumnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan.

Arini Pakistyaningsih sebelumnya Kepala Dinas Perdagangan, kini menjabat sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Eddy Chriatijanto sebelumnya Kepala Bagian Adminsitrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah, kini sebagai Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemberdayaan Masyarakat.

Didik Irianto yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Bina Program, kini menjabat sebagai Kepala Bagian Adminsitrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal. Yang pertama, rotasi pejabat ini dilakukan di lingkungan Pemkot Surabaya dalam rangka kebutuhan organisasi yang harus diperbaharui. Sebab menurutnya, semakin lama permasalahan kota ini semakin tinggi dan berat.

“Banyak sekali perhatian dunia kepada Kota Surabaya. Karena itu, kita memang harus bekerja keras. Saya tahu ini tidak mudah, tapi itulah yang terjadi di Kota Surabaya,” kata wali kota Risma, di hadapan puluhan pejabat yang baru saja dilantik.

Dalam kesempatan ini, Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga mengingatkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik, agar untuk terus bisa saling bersinergi baik satu dengan yang lain dan terus berbuat baik kepada siapapun. Khususnya kepada orang-orang yang membutuhkan uluran tangan.

“Karena itu, kita butuh orang lain untuk bagaimana kita bisa saling bersinergi,” tutur wali Kota kelahiran Kediri ini.

Disampaikannya, bahwa rotasi-mutasi pejabat ini dilakukan juga karena adanya beberapa organisasi yang diminta dibatalkan oleh provinsi. Dengan adanya sekolah SMA dan SMK diambil alih oleh provinsi, maka dari itu dirinya melakukan rotasi pejabat tersebut.

“Saya berharap mari kita bergotong royong, bersinergi bersama-sama untuk Surabaya lebih baik lagi,” tandasnya.@wan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.