Pemkab Asahan Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Beragam Lomba

Pemkab Asahan Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Beragam Lomba

Kisaran – Pemkab Asahan menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Bupati Asahan, Senin (30/10). Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc.

Pada upacara itu, Wabup Surya membacakan pidato tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi. Ia menyampaikan, 89 tahun yang lalu, tepatnya pada 28 Oktober 1928, sebanyak 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air berkumpul di sebuah Gedung di Kramat Raya Daerah Kwitang Jakarta.

“Pada kesempatan itu mereka mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yaitu Indonesia, yang mana kejadian itu merupakan sebuah ikrar yang sangat monumental bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menyatakan, agar api semangat sumpah pemuda tersebut harus diambil dan terus dinyalakan, serta mengajak agar berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa.

Acara tersebut juga diisi dengan pembacaan teks keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928. Dan dihadiri para SKPD, unsur Muspida, pengurus OKP dan KNPI Asahan.

Di akhir acara, dilakukan penyerahan Piala dan Piagam lomba Cerdas Tangkas tingkat SLTA, lomba Debat tingkat SLTA, lomba Paduan Suara tingkat SLTA, lomba Pidato Bahasa Indonesia tingkat SLTA, serta lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat SLTA. (Payan)

REKOMENDASI :

Inilah Peran dan Fungsi Guru di Dalam Kelas

Dibaca 13

KPU Asahan Gelar Jalan Sehat Gerakan Sadar Pemilu

Dibaca 10

PSSA U15 Berhasil Kibarkan Merah Putih di Markas L...

Dibaca 17

Guru Harus Jadi Teladan Bagi Peserta Didiknya

Dibaca 21

Cegah Malaria, Dinkes Asahan Terus Lakukan IRS

Dibaca 14

Realisasi PBB P2 di Asahan Capai 82,84 Persen

Dibaca 19

Inilah Peran Persandian Dalam Menjamin Keamanan In...

Dibaca 30

Ilham Daulay Pimpin Karang Taruna Kecamatan Sei Ke...

Dibaca 17

Click to comment

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.