Putri Sultra Juara Perancis Terbuka

Putri Sultra Juara Perancis Terbuka

Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih Juara Perancis Terbuka Super Series, Minggu (29/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Banyak generasi emas bidang olahraga yang terlahir dari Sultra. Mereka sukses mengukir prestasi di level nasional maupun internasional. Salah satunya, putri asal Konawe, Apriyani Rahayu. Ia berhasil mencatat rekor terbaru dengan menjuarai turnamen Prancis Terbuka Super Series di nomor ganda putri. Berpasangan dengan Greysia Polii, Apriyani berhasil menundukkan wakil Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan di partai final yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Minggu (29/10) malam. Duet Greysia/Apriyani menumpas Lee/Shin dua gim langsung 21-17, 21-15. Mereka tampil lebih dominan sejak awal permainan.

Di gim pertama, setelah kedudukan seimbang 6-6, Greysia/Apriyani berhasil menjauhkan diri dari Lee/Shin hingga tidak terkejar. Gim kedua berjalan cukup rumit. Setelah sempat memimpin 7-3, Greysia/Apriyani sempat tersusul pasangan lawan dalam kedudukan 12-12. Setelahnya, Lee/Shin terus menguntit Greysia/Apriyani hingga skor menunjukkan 15-15. Namun, Greysia/Apriyani mampu memanfaatkan momentum dan merebut lima angka berikutnya untuk memastikan gelar juara. Kemenangan Greysia/Apriyani memutus puasa gelar Indonesia di nomor ganda putri. Terakhir kali ganda putri juara di Prancis adalah saat Cynthia Tuwankotta/Etty Tantri juara pada 1997.

Indonesia masih bisa meraih satu gelar lagi di nomor ganda campuran. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan unggulan pertama asa China Zheng Siwei/Chen Qingchen. Sebelumnya, saat babak empat besar, mereka berhasil membuat catatan gemilang dengan mengalahkan juara dunia Chen/Jia, wakil atas China. (net)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.