Babel Tuan Rumah Kejurnas Tinju Dan Badminton 2017

Babel Tuan Rumah Kejurnas Tinju Dan Badminton 2017

Bangka Belitung —- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman, dalam kerangka timeline Babel Sport And Tourism, kembali berinovasi dengan menjadikan Babel sebagai tuan rumah untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju dan Badminton 2017, yang rencananya akan digelar pada bulan November mendatang.

Tidak main-main, Erzaldi bahkan menyampaikan tawaran ini, dengan langsung mendatangi markas besar Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas) Bulu Tangkis, Cipayung, Jakarta Timur.

Saat di Cipayung, Erzaldi langsung bertemu dengan Ketua Harian PBSI, Alex Tirta, Kabid Binpres PBSI, Susi Susanti, dan Direktur Perlombaan PBSI Luar Negeri didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Babel, Rahmadi dan Kepala Kantor Penghubung Provinsi, Fajri.

“ Kami mohon doanya, semoga kita mendapat kepercayaan dari PBSI untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Kejurnas Badminton 2017 maupun International Grandprix 2018,” kata Erzaldi, seperti dikutip dari laman babelprov.go.id .

Kemudian, Lebih Jauh Erzaldi mengungkapkan ingin menjadikan Bangka Belitung sebagai pusat kompetisi olahraga nasional bahkan internasional. Keinginan tersebut tidak untuk meningkatkan pendapat daerah melalui wisata yang dipadukan dengan kegiatan olahraga.

Perlu diketahui, keindahan alam Bangka Belitung, yang terdiri dari 900 pulau ini, menyuguhkan panorama alam yang mampu menarik wisata lokal maupun mancanegara. Hal itu tentu akan menjadi magnet tersendiri bagi atlet.

“Kami ingin menawarkan kepada PBSI dalam hal pengembangan olahraga. Salah satu visi kami, masyarakatnya cinta olahraga, gemar beraktivitas olahraga dan mewujudkan sport tourism. Olahraga dijadikan wisata, ditambah lagi, masyarakat kami sangat antusias dengan bulutangkis, tetapi belum ada yang sampai berniat jadi atlet berprestasi, untuk itu kami ingin memotivasi mereka,” ungkap Orang Nomor Satu di Babel ini.

Gayung bersambut, tawaran Erzaldi tersebut diterima hangat Ketua Harian PBSI, Alex Tirta. “Pengajuan ini tentu akan kami survei terlebih dahulu, terutama dalam kaitan sarana dan prasarana. Untuk event internasional, bahkan harus memenuhi standard dari BWF (Badminton World Federation),” timpal Alex.

Sementara menunggu keputusan dari PBSI, Pengurus Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Babel juga tengah mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Tinju Nasional pada 10 November mendatang.

Ketua Umum Pertina, Johni Asadoma, pada Jumat , 22/9 lalu mengatakan, Babel ditunjuk menjadi tuan rumah kejurnas tinju. Karenanya Pertina Babel segera untuk mempersiapkan atlet, sasana tinju serta sarana pertandingan seperti wasit dan hakim.

“November ini, Babel harus mempersiapkan diri untuk kejurnas tinju. Karena itu, pengurus Pertina yang baru saja saya lantik ini, agar mempersiapkan atlet-atletnya, sasana tinju serta sarana pertandingan pendukung lainnya,” tutup Johni.

editor : LH

REKOMENDASI :

Karma, Tuding Media Berbohong Dirinya Malah Diperi...

Dibaca 47

Sekretaris PP Muhammadiyah Provinsi Babel : ”...

Dibaca 33

Gawat, Praktek Pungli Masih Ada Di Sekolah Ini

Dibaca 66

Pemprov Babel Akomodir Tambang Rakyat

Dibaca 68

Harga Telur Stabil Namun Jarang Yang Beli

Dibaca 39

Konsep Gubernur Babel Perlu Dikaji Ulang

Dibaca 137

Coba Kabur, Pelaku Pencabulan Di Babel Dicokok Pol...

Dibaca 127

Jadwal Jembatan Emas Disiarkan Radio

Dibaca 64

Click to comment

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.