Innalillah…Sempat Koma, Istri Muda yang Dibakar Istri Tua di Konut Meninggal Dunia

Innalillah…Sempat Koma, Istri Muda yang Dibakar Istri Tua di Konut Meninggal Dunia
Innalillah…Sempat Koma, Istri Muda yang Dibakar Istri Tua di Konut Meninggal Dunia

Sahija korban pembakaran saat dirawat di RSUD Bahteramas. Korban telah meninggal dunia Kamis (23/11/2017) sekira pukul 04.00 dini hari. Dok/KP

KENDARIPOS.CO.ID — Sahija, wanita 40 tahun yang menjadi korban pembakaran istri pertama Herstati (48) di Desa Molore Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) meninggal dunia. Sahija sempat menjalani proses perawatan di RSUD Bahteramas akibat luka bakar di sekujur tubuh. Keluarga korban Kasman Hasbur mengungkapkan, pasca dilakukan operasi Rabu (22/11) mulai pukul 20.00 Wita hingga Kamis (23/11) pukul 03.00 Sahija belum juga siuman dan tepat pukul 04.00 korban meninggal dunia. “Sempat koma lalu korban meninggal sekitar jam 4 subuh. Jenazah dibawah ke Landono, Konsel. Pemakamannya dilakukan sekitar pukul 10.15 Wita,”ujar, Kasman Hasbur yang dihubungi Kendari Pos, Kamis (23/11/2017).

Kabar meninggalnya, Sahija sudah diketahui oleh Polsek Wiwirano yang menangani kasus tersebut. Kini penyidik sementara merampungkan berkas terhadap tersangka pembakaran, Herstati. Kapolsek Wiwirano, Ipda Alamsyah menuturkan, dari hasil pemeriksaan diketahui tersangka sudah merencanakan aksi pembakaran karena terdapat bensin lima liter yang disimpan didalam mobil pelaku. Makanya penyidik menerapkan pasal berlapis pada pelaku pembakaran yakni pasal 340 jounto pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan pasal 351 ayat 1 tentang Penganiayaan, serta ayat 3 tentang penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia. “Kita kenakan pasal berlapis, karena korbannya sudah meninggal,”ujar Kapolsek Wiwirano, Ipda Alamsyah, kepada Kendari Pos.

Seperti diberitakan sebelumnya, Herstati pelaku pembakaran terhadap Sahija (40) dan anaknya Iswatin (2). Mereka dibakar oleh Herstati yang tak lain istri tua dari, Amir dirumahnya Minggu, 20 November 2017 sekitar 22.30 Wib  di Desa Molore Kecamatan Langgikima. Dalam kejadian ini Sahija dan anaknya Iswatin meninggal dunia karena mengalami luka bakar parah. (min)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.