Listrik Tiga Kecamatan di Kolaka Padam Enam Jam

Listrik Tiga Kecamatan di Kolaka Padam Enam Jam
Listrik Tiga Kecamatan di Kolaka Padam Enam Jam

ZULFADLY/KENDARI POS
Kondisi tiang listrik yang tertimpa pohon tumbang di jalan Pendidikan, Kolaka. Akibatnya distribusi listrik pada tiga kecamatan sempat terhambat.

KENDARIPOS.CO.ID — Warga yang bermukim di Jalan Pendidikan, Kota Kolaka dibuat kaget, awal pekan ini. Sebuah pohon besar yang berada di lokasi tersebut tumbang dan menimpa sebuah tiang distribusi PLN hingga menyebabkan listrik di tiga kecamatan padam sekitar enam jam.

Mendengar adanya insiden pohon tumbang yang menimpa tiang listrik, petugas PLN bersama pegawai Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kolaka langsung melakukan evakuasi dengan membersihkan jalan. Petugas PLN juga segera melakukan perbaikan. Sekitar enam jam melakukan pembenahan, pukul 15.00 listrik sudah kembali normal.

Manager PLN Rayon Kolaka, Agus mengungkapkan, akibat adanya tiang listrik yang menimpa pohon besar, pasokan daya ke tiga kecamatan yaitu Kolaka, Wolo dan Samaturu menjadi terputus. Sebab jaringan listrik di lokasi tersebut mengalami kerusakan. “Di jalan Pendidikan terdapat dua vider atau penyulang utama yakni area pendidikan dan bisnis. Untuk memperbaiki kerusakan tersebut, dibutuhkan waktu yang cukup lama,” jelas Agus, Selasa (28/11). (c/fad)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.