Bin Salman: Arab Saudi Tidak Ragu Kembangkan Senjata Nuklir

Bin Salman: Arab Saudi Tidak Ragu Kembangkan Senjata Nuklir

Eramuslim – Kerajaan Arab Saudi memperingatkan bahwa mereka akan mengembangkan senjata nuklirnya sendiri jika saingan regional Iran mengakuisisi nuklir. Pernyataan ini dilontarkan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) dalam wawancara dengan jaringan Amerika Serikat CBS News

“Tapi tanpa diragukan lagi, jika Iran mengembangkan bom nuklir, kami akan mengikutinya sesegera mungkin,” ujar bin Salman, seraya menjelaskan bahwa pada dasarnya Saudi tidak ingin mengembangkan senjata nuklir.

Pewaris takhta Kerajaan yang juga menjabat Menteri Pertahanan Saudi ini menjelaskan kenapa pada bulan November lalu dirinya memanggil pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei dengan sebutan “Hitler baru di Timur Tengah”.

“Dia ingin membuat proyek sendiri di Timur Tengah, sangat mirip dengan Hitler yang ingin berkembang saat itu,” sindir pangeran mahkota.

“Banyak negara di dunia dan di Eropa tidak menyadari betapa bahayanya Hitler sampai apa yang terjadi, terjadi, saya tidak ingin melihat kejadian yang sama terjadi di Timur Tengah,” sambungnya.

Diketahui bahwa Iran membatasi program nuklirnya di bawah kesepakatan tahun 2015 dengan beberapa kekuatan dunia. Namun Presiden Amerika Serikat saat ini, Donald Trump mengancam akan mencabutnya dari negara tersebut.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.